5 Hamburger Termahal di Dunia

Inilah 5 hamburger termahal di dunia, pastinya Anda penasaran dibuatnya. Apakah yang membuat kelimanya mahal, bahan baku yang langka atau tempat penjualannya yang ekslusif? Daripada penasaran, mari kita melihatnya satu persatu:


1. Kobe Beef and Maine Lobster Burgers (Harga US$777/Rp6,9 juta per buah)
Burger ini hanya bisa ditemukan di Le Burger Brasserie,  Las Vegas, Nevada. Ini dibuat dari daging sapi Kobe, daging cincang, dan potongan besar lobster. Saat disajikan, dihidangkan pula saus yang terbuat dari perpaduan keju mahal, Brie Cheese dan cuka yang terbuat dari  anggur, prosctiuttobalsamic. Bukan hanya itu, jika anda membeli burger ini, maka akan diberi pula satu botol  Dom Perignon Rose.
Kobe Beef and Maine Lobster Burgers (Sumber:thatsnerdalicious.com)

2. Absolutely Ridiculous Burger  (Harga US$499/Rp4,49 juta per buah)
Jika Anda ingin memesan burger yang satu, maka harus dipesan di Mallie’s Sports Bar, Southgate, Michigan, Amerika Serikat selama 72 jam atau 3 hari sebelumnya. Sebab burger ini dibuat dari daging sapi seberat 34,01 kg! Untuk menghabiskannya, setidaknya Anda perlu 30 orang untuk menghabiskannya atau rata-rata seorang menghabiskan 2,5 kg daging.

Absolutely Ridiculous Burger (Sumber:Blogspot.com)

3. Richard Nouveau Burger (Harga US$175/Rp1,57 juta per buah)
Burger ini dijual di Wall Street Burger Shoppe yang tentu saja berlokasi di  Wall Street, New York, Amerika Serikat. Bahan bakunya adalah daging sapi asal Kobe yang dipadukan dengan jamur mahal truffles, hati angsa, dan daun emas! Sausnya juga dibuat dari mayonaise yang lagi-lagi dikombinasikan dengan jamur truffles dan daun emas.

Richard Nouveau Burger (Sumber: gothamist.com)

4. Burger Double Truffle (Harga US$150/Rp1,35 juta)
Pemilik restoran DB Bistro Moderne di New York, Daniel Bouolud, memiliki ide menarik saat membuat burger. Dia mencoba memadukan daging sapi, iga panggang, hati angsa, dan jamur truffle. Dengan nama Double Truffle Burger, makanan ini adalah yang termahal di restorannya meski beratnya hanya 20 gram!

Burger Double Truffle (Sumber:Blogspot)

5. Grand Burger (Harga US$100/Rp900.000)
Burger ini disajikan pada McGuire’s Irish Pub di Pensacola, Florida, Amerika Serikat. Yang membuatnya mahal adalah ada caviar di dalamnya, yang dipadukan dengan bahan baku standar seperti daging sapi filet, selada, tomat, bawang, dst. Selain memperoleh burger ini, yang beli juga akan memperoleh sampanye Moet & Chandon White Star Champagne. (**)

Grand Burger (Sumber: imagegossips.com)

VISITORS

Visit Country

free counters

coment in here

wibiya widget