8 Penjelajah Benua Antartika yang Luar Biasa

Untuk sampai ke benua Antartika seseorang harus menyeberangi ribuan mil perairan kasar, gunung es, dan cuaca yang super dingin, atau hal-hal yang bahkan lebih buruk. Antartika adalah benua terkering dan terdingin, benua terpencil, berangin dan peningkatan iklim tertinggi di Bumi. Tidak ada pohon, tidak ada sungai, tidak ada kota-kota dan hanya ada sedikit kehidupan. Bahkan saat ini, dengan semua teknologi, banyak bagian benua ini belum diselidiki dan misterius. Sampai-sampai NASA berteori "kami memiliki lebih banyak data pada permukaan Mars daripada kita melakukan beberapa bagian Antartika". Dibutuhkan orang yang berani untuk menaklukkan negeri ini keras, bahkan dengan alat modern dan persediaan sekalipun, tetapi tidak hanya itu, dibutuhkan keberanian, ketangguhan dan 99% taruhannya adalah nyawa. Berikut adalah daftar sepuluh pemberani dari kutub selatan.



8
Sir Edmund Hillary
Screen Shot 2010-12-04 At 10.37.32 Am
Selain dikenal sebagai orang pertama yang mendaki puncak Mt. Everest, Sir Edmund Hillary juga membuat sejumlah ekspedisi ke Antartika. Dia memimpin bagian Selandia Baru dari ekspedisi Persemakmuran Trans-Antartika, pada tahun 1958. Hilary adalah orang pertama yang mencapai puncak sejak orang Skotlandia, pada tahun 1912, membuatnya orang ketiga yang pernah mencapai puncak tertinggi di Dunia itu. Dia juga mendirikan landasan pacu Marmer Point, pada tahun 1957. Banyak bahaya di benua ini sehingga masih diperlukan penelitian untuk orang yang berencana mengunjungi Antartika. Prestasinya begitu besar sehingga dia dihormati sehingga gambarnya terdapat pada uang Selandia Baru $ 5.


7
Sir James Clark Ross
18479-004-4066Ee42
Banyak penjelajah abad ke-19, pemburu paus dan Pelaut tahu tentang Antartika, namun karena keterpencilan nya dan bahaya dari Samudra Antartika, mereka mengabaikannya. James Clark Ross mengira tanah itu perlu ditelusuri dan, antara 1839 dan 1843, ia mengambil dua kapal, HMS Erebus dan Teror HMS, lebih jauh ke selatan dari siapa pun yang pernah menjelajah. Dengan berlayar di sekitar pantai benua yang luas, Ross mungkin yang pertama menetapkan bahwa Antartika adalah sebuah benua, bukan hanya serangkaian pulau. Ross menemukan Barrier Victoria, rak es raksasa yang kemudian dinamai menurut namanya. Dia menjadi pahlawan (diberi gelar "Sir" oleh kerajaan Inggris) setelah kembali ke Inggris, dan dicatat perjalanan di "A Voyage of Discovery dan Penelitian untuk wilayah selatan dan Antartika" yang termasuk salah satu yang pertama menggunakan istilah "Antartika" untuk Benua Selatan.


6
Nobu Shirase
Shirase In Fur (Large)
Nobu Shirase dan krunya adalah manusia pertama yang mendarat di semenanjung Edward VII, pada tahun 1911, dan perjalanan ke 80 ° 05'S - yang luar biasa untuk suatu ekspedisi kecil. tujuh tim pria Nobu dieksplorasi ke sekitar Alexandra selatan sebelum cuaca buruk memaksa mereka untuk kembali ke kapal mereka. Salah satu bagian luar biasa dari ekspedisi ini adalah perjumpaan tak terduga dengan Fram, salah satu kapal Roland Amundsen, yang sedang menunggu untuk kembali dari puncak. Pada satu titik kapal Nobu harus mengambil pit terencana untuk musim dingin di Sidney Australia, di mana mereka dibantu oleh penjelajah Antartika sesama, Sir Edgeworth David (nomor 5 di daftar), yang diberi pedang Samurai 17 sebagai tanda terima kasih . Pedang masih dipajang di sebuah museum di Sydney.


5
Sir Edgeworth David
Sir Tannatt William Edgeworth David (1858-1934)
Ini agak membingungkan, tapi layak disebut, bahwa sebenarnya ada dua kutub selatan. Kutub selatan geografis adalah bagian terbawah tepat planet ini. Kutub selatan lainnya adalah kutub selatan magnet dan, pada 1909, itu terletak di 72 ° 25'S 155 ° 16'E, seratus beberapa mil dari kutub selatan geografis. Welsh Coal raja Australia dan geologi Sir Edgeworth David, merupakan bagian dari ekspedisi pertama untuk mencoba mencapai kutub magnet selatan, ia dan anak buahnya hidup dengan memakan anjing laut dan penguin sambil menjelajahi pantai selatan.
Dia juga orang pertama yang mencapai puncak Mr Erebus, Antartika Volcano yang aktif. Ini tentu saja membutuhkan keberanian untuk tidak hanya pergi ke Antartika. David kemudian kembali dengan Ernest Shackleton dalam ekspedisi Nimrod dan berhasil menemukan kutub magnet selatan, pada 1909, di mana dia menerima Medali Muller dari Asosiasi Australia untuk Kemajuan Ilmu Pengetahuan.



4
Richard Evelyn Byrd
Invisi18
1929, Ketika pesawat dan penerbangan masih dalam tahap awal, petugas US Naval Richard Evelyn Byrd, Pilot dan seorang fotografer mengambil reyot Ford Tri-motor dan menjadi salah satu orang pertama yang terbang di atas Kutub Selatan.
Kalau saja kapal mereka kehabisan bahan bakar dan tidak segera pulang mungkin mereka akan berada di daerah dengan 6 malam dan 6 bulan siang atau kegelapan abadi dengan suhu rata-rata -70 derajat Fahrenheit (-50 Celsius) membuat lingkungan ini "unsurvivable".


3
Robert Falcon Scott
Robert Falcon Scott Of The Antarctic
Mengambil tempat kedua. ekspedisi pertama Robert Falcon Scott ke Antartika pada tahun 1901, namun kurangnya pengalaman dan kurangnya pasokan mengakibatkan kekurangan kebutuhan ekspedisi sehingga diselamatkan oleh kapal-kapal bantuan. Sementara ekspedisi ini sukses, banyak yang terkejut melihat pernyataan Scott bahwa ia akan menjadi orang pertama yang mencapai kutub selatan, setelah hampir tidak selamat. Dia meletakkan perencanaan jauh lebih ke dalam ekspedisi berikutnya ke Kutub Selatan.
Scott memilih lima orang untuk menemaninya ke kutub. Pada perjalanan pulang, badai salju membutakan penglihatan dan arah mereka jadi kacau, suatu kombinasi dari kudis, dehidrasi dan hipotermia mengakhiri hidup mereka. Mereka tahu bahwa nasib mereka akan berakhir disini, mereka ber-lima menyempatkan waktu untuk menulis surat terakhir untuk orang yang mereka cintai. Sebuah monumen untuk keberanian ekspedisi masih berdiri pada titik pengamatan, sebuah salib kayu sederhana bertuliskan nama-nama mereka dan sebuah monumen dari Ulysses Tension's bertuliskan: "Untuk berjuang, untuk mencari, menemukan, dan bukan untuk menghasilkan"


2
Roald Amundsen
Roald Amundsen Wearing Furskins
Amundsen adalah salah satu penjelajah kutub paling terkenal dalam sejarah, dan memiliki perbedaan yang unik menjadi orang pertama yang mencapai kedua kutub, utara dan selatan dalam hidupnya. Dibandingkan dengan ekspedisi Scott, yang penuh dengan kemunduran dan masalah, ekspedisi kutub selatan Amundsen cukup lancar. menggunakan kereta luncur anjing.
Dia dan anak buahnya berjalan kaki melintasi ratusan mil dari daerah pegunungan yang benar-benar belum diselidiki dan mereka menanam bendera mereka di kutub selatan pada 14 Desember 1911. Amundsen meninggalkan catatan untuk dibaca Scott:
Dear Captain Scott - Seperti yang Anda mungkin yang pertama untuk menjangkau daerah ini setelah kami, aku akan meminta Anda untuk baik meneruskan surat ini kepada Raja Haakon VII. Jika Anda dapat menggunakan salah satu artikel yang tersisa di tenda jangan ragu untuk melakukannya. kereta luncur kiri di sekitar mungkin akan berguna bagi Anda. Hormat Saya berharap Anda kembali aman.
Hormat kami,
Roald Amundsen.
Amundsen hanya memimpin yang satu ekspedisi ke kutub, tapi menghabiskan sisa hidupnya sampai ia menghilang menjelajahi dekat Pulau Bear sambil membantu dalam misi penyelamatan....


1
Ernest Shackleton
Shackleton Sh
Dibandingkan dengan dua pria yang mencapai kutub, Shackleton, kontribusi mungkin tampak sangat kecil, tapi komentar sejarawan menyatakan bahwa Shackleton dan anak buahnya adalah salah satu petualang yang paling menakjubkan yang pernah didokumentasikan. Shackleton, melakukan perjalanan pertama ke kutub magnet selatan dan mencatat rute melalui pegunungan trans-kutub selatan yang kemudian digunakan oleh Scott di selatan perjalanan nya. Shackleton memutuskan pencarian besar berikutnya akan untuk melintasi benua dari pantai ke pantai.
Tragisnya, ekspedisi ini ditempatkan berhenti ketika Shackleton, kapalnya terjebak dalam es dan akhirnya hancur, terdampar dekat dengan Pulau Gajah. Selama hampir setahun kru selamatdengan memakan, penguin dan daging ikan paus. Mereka menggunakan lemak untuk membuat minyak untuk menyalakan api agar mereka tetap hangat, dan dalam satu foto populernya terlihat mereka bermain sepak bola di atas es. Shackleton menyadari bahwa tanpa bantuan mereka tidak bisa, Mereka memutuskan untuk pulang. Dengan sedikit makanan dan air, dan tidak ada obat-obatan, Shackleton dan lima anak buahnya menerjang laut es yang super dingin.
Setelah beberapa minggu, mereka mendarat di pulau Georgia Selatan, kelaparan dan menderita dehidrasi. Sayangnya, mereka mendarat di pantai selatan yang tidak berpenghuni, Shackleton dan anak buahnya harus menyeberangi pegunungan yang belum seorangpun melewatinya. Dia mencapai stasiun perburuan paus dan mulai bekerja pada sebuah ekspedisi untuk menyelamatkan krunya. Setelah hampir satu tahun setengah terdampar di daerah Kutub Selatan itu, Shackleton, dan kru akhirnya bertemu dengan kapal bantuan yang membawa mereka pulang. Meskipun ekspedisi trans daerah Kutub Selatan gagal tapi perjalanan mereka sungguh luar biasa.


VISITORS

Visit Country

free counters

coment in here

wibiya widget