Rusia Dirikan Pusat Penelitian Yeti


Tak ada yang mustahil untuk diteliti, bahkan untuk mahluk mitos seperti yeti. Pemerintah daerah Kemerovo di Siberia barat berniat membentuk pusat penelitian ilmiah untuk meneliti manusia salju itu meski kalangan akademisi menentangnya.

Lokasi Kemerovo Oblast di Rusia, (sumber: web)

Sovyet Square berada ditengah-tengah (pusat) Kota Kemorovo, (sumber: web)

Keputusan akan diambil konferensi internasional tentang yeti akhir tahun ini. “Kota Tashtagol di Kemerovo akan menjadi tuan rumah pertemuan para ahli hominid. Berdasarkan pertemuan itu, kami akan memutuskan membentuk pusat penelitian ilmiah tersebut,” kata pernyataan dinas pendidikan dan ilmu pengetahuan Kemerovo.

Ilustrasi Yeti by H.EDCOX 2004

Jejak Kaki Yeti, (sumber:web)

Yeti, atau Manusia Salju Buruk Rupa, adalah mahluk mitos serupa kera raksasa berbulu tebal, yang diyakini hidup di dataran tinggi Himalaya. Namun, banyak orang Rusia percaya mahluk seperti yeti, yang disebut Manusia Salju, hidup di pegunungan terpencil di Siberia. Kemerovo pun memanfaatkan mitos itu untuk promosi pariwisata. Setiap tahun mereka mengadakan Hari Yeti dan tahun ini akan menggelar kompetisi patung es bertajuk “Di Dalam Dunia Yeti”.(**)

VISITORS

Visit Country

free counters

coment in here

wibiya widget