5 Fakta Mengenai Otak Manusia

Otak adalah salah satu bagian penting dari tubuh manusia. Alam telah merancang otak manusia sebagai struktur yang paling kompleks dan canggih. Para dokter dan ilmuwan telah mendapatkan banyak hal menarik mengenai otak manusia. Berikut adalah 5 fakta unik mengenai otak manusia:

1. Berat otak sekitar 1.300-1.400 gram. Ukuran otak manusia lebih kecil dari otak gajah dan lebih besar dari otak monyet.
Komparasi ukuran otak manusia dengan mahluk lain (sumber: vitalinfo)

2. Otak manusia menggunakan daya listrik sebesar 12 watt.  Kebutuhan energi otak Anda sama dengan energi yang dihasilkan dari memakan dua buah pisang.
Mengkonsumsi dua buah pisang mampu memenuhi kebutuhan energi otak Anda seharian (sumber: tumblr)

3. Aktifitas multitasking meningkatkan kemampuan otak untuk berkonsentrasi pada beberapa hal dalam satu waktu. Kegiatan yang paling baik untuk melatih kemampuan ini adalah bermain game menembak beberapa musuh dalam satu waktu.
Bermain game menembak seperti Point Blank dapat meningkatkan kemampuan multitasking (sumber: blogspot)

4. Saat suplai oksigen rendah ke dalam otak, Anda akan mengalami “visi khusus” seperti yang dialami orang-orang yang sangat relijius.
Saat otak Anda kekurangan oksigen, Anda akan mengalami "penglihatan istimewa" seperti yang dialami oleh orang yang bertapa dan orang-orang relijius lainnya (sumber: sevensummitquest)

5. Membaca secara keras dan berbicara dengan anak Anda mampu meningkatkan perkembangan otak anak Anda secara efektif. (**)
Membaca secara keras dapat membantu perkembangan otak anak secara efektif (sumber : recipestoday)

VISITORS

Visit Country

free counters

coment in here

wibiya widget