5 Maskapai Penerbangan Terbaik Dunia 2011

Libur telah tiba! Bagi Anda yang berencana untuk berpelesir ke luar negeri dengan beberapa tujuan utama di dunia, tak ada salahnya mencicipi pelayanan berkelas dari 5 maskapai penerbangan terbaik dunia 2011 versi Skytrax. Skytrax sendiri adalah perusahaan konsultan di Inggris yang melakukan riset mengenai maskapai penerbangan, yang kemudian memberi penghargaan Penghargaan Maspakai Dunia dan Penghargaan Bandar Udara Dunia tahunan. Ke lima maskapai ini berasal dari benua Asia. Berikut ulasannya:


1. Qatar Airways
Qatar Airways adalah maskapai penerbangan yang menghubungkan lebih dari 100 tujuan internasional dari basisnya di Kota Doha, Qatar. Qatar Airways menggunakan 96 armada pesawat, maskapai ini mengoperasikan armada-armada pesawat terbaru dengan usia rata-rata pesawat kurang dari 4,1 tahun. Qatar Airways saat ini sedang melakukan ekspansi besar-besaran dan merupakan salah satu maskapai penerbangan dengan pertumbuhan tercepat di dunia.

Qatar Airways (Sumber: exoticbuddha.com)

Qatar Airways (Sumber: blogspot.com)

2. Singapore Airlines
Singapore Airlines adalah salah satu maskapai penerbangan terkemuka di dunia, dengan melayani penerbangan ke lima benua di seluruh dunia. Maskapai penerbangan ini adalah maskapai pertama yang mengoperasikan pesawat A380, dengan 62 tujuan penerbangan ke 35 negara dari dan ke Singapura. Singapore Airlines memiliki posisi yang kuat di kawasan Asia Tenggara, bersama-sama dengan anak perusahaannya SilkAir, maskapai ini menghubungkan Singapura dengan tujuan internasional yang lebih banyak dibandingkan maskapai lainnya di Asia Tenggara.

Singapore Airlines (Sumber: textually.org)

Singapore Airlines (Sumber: blogspot.com)

3. Asiana Airlines
Asiana Airlines adalah salah satu dari dua maskapai besar Korea Selatan. Maskapai ini memiliki pusat kegiatan domestik di Bandara Internasional Gimpo dan pusat kegiatan internasional-nya di Bandara Internasional Incheon. Asiana adalah anggota dari Star Alliance dan menawarkan 516 keberangkatan setiap harinya di seluruh Asia, Eropa, Amerika Utara, dan Oseania. Maskapai ini mengoperasikan 14 penerbangan domestik dan 85 rute penerbangan internasional.

Asiana Airlines (sumber: fraport.com)

Asiana Airlines (Sumber: instablogsimages.com)

4. Cathay Pacific Airways
Cathay Pacific Airways adalah maskapai penerbangan yang membawa bendera Hong Kong, dengan kantor pusatnya terletak di Bandara Internasional Hong Kong. Operasi penerbangannya, baik penumpang maupun layanan kargo ke lebih 114 tujuan di 36 negara di seluruh dunia.

Cathay Pacific Airways (sumber: cathaypacific.com)

Cathay Pacific Airways (Sumber: flightglobal.com)

5. Thai Airways International
Thai Airways beroperasi dari Bandara Suvarnabhumi, dan terbang ke 72 tujuan di 35 negara, dengan menggunakan 85 armada pesawat. Thai Airways adalah salah satu dari beberapa maskapai penerbangan dengan menerapkan kebijakan perubahan seragam. Semula para pramugari penerbangan internasional, menggunakan seragam resmi berwarna ungu menjadi pakaian tradisional Thailand. (**)

Thai Airways International (sumber: aviationnews.eu)

Thai Airways International (sumber: webjet.com.au)

Sumber: worldairlineawards, 2011

VISITORS

Visit Country

free counters

coment in here

wibiya widget