Ternyata, Seks Dini Tingkatkan Resiko Perceraian!

Usia seorang perempuan saat pertama kali berhubungan intim dikaitkan dengan kelangsungan hidup pernikahannya. Sebuah penelitian dari University of Iowa menemukan perempuan yang mulai berhubungan seks kala remaja lebih berisiko mengalami perceraian.


Seks Dini Tingkatkan Perceraian (Sumber:Blogspot)

Analisis studi yang dipublikasikan dalam Journal of Marriage and Family edisi April 2011 itu menunjukan bahwa 31% perempuan yang berhubungan seks pertama kali remaja bercerai dalam jangka waktu lima tahun pernikahan.
Penulis penelitian tersebut, Anthony Paik, Profesor Sosiologi UI College of Liberal dari 3.793 perempuan yang pernah menikah untuk Survei Nasional Pertumbuhan Keluarga 2002.
Jika seorang perempuan muda menunggu hingga usia 16 atau 17 tahun untuk mendapatkan pengalaman seks pertama yang diinginkan, tidak ada kaitan langsung dengan perceraian, Oaik menjelaskan ada beberapa penjelasan potensial untuk mengaitkan seks remaja dan perceraian.
“Salah satu kemungkinannya adalah penjelasan bahwa perempuan yang melakukan hubungan seks saat remaja cenderung untuk bercerai. Sikap-sikap yang membuat mereka tidak keberatan berhubungan seks saat remaja memengaruhi perkawinannya,” katanya. Nah lho, mari jaga diri!  (**)

VISITORS

Visit Country

free counters

coment in here

wibiya widget