5 Maskot Olahraga Terkenal di AS

Label: , ,

Di negri Paman Sam, setiap permainan olahraga selalu didampingi maskot kebanggaan tim. Mereka adalah simbol dari olahraga itu sendiri, juga bagian sangat penting dari pertandingan. Mereka terlihat tidak hanya di lapangan, tetapi juga pada spanduk, poster, aksesoris, dsb. Fans, kerap memburu pernak-pernik yang berkaitan dengan maskot. Keterkenalannya, bisa disejajarkan atlit bintang dari tim itu sendiri. Di bawah ini daftar 5 maskot olahraga teratas yang mewakili tim berbeda pada pertandingan bisbol Amerika:

1. Ayam San Diego
Maskot yang satu ini adalah yang tertua dari semua maskot di liga baseball AS, dan telah menghibur pecintanya sejak tahun 1974. Ia juga dikenal sebagai Ayam paling terkenal. Popularitasnya meningkat begitu tajam, setelah ia mendapatkan gelar sebagai salah satu dari 100 tokoh paling populer di bidang olahraga, oleh Sporting News.

Ayam San Diego (sumber: seattletimes.nwsource.com,uniknya.com)

2. Phillie Phanatic

Dia adalah maskot olahraga yang dicintai penggemar Philadelphia Phillies. Biasanya maskot olahraga identik dengan hewan tertentu, namun dalam kasus Phillie, kita tidak bisa terlalu yakin jenis hewan apa yang dimaksud. Yang pasti, Phillie adalah representasi dari loyalitas penggemar Philly. Dia begitu populer sehingga kostumnya telah disimpan dalam Baseball Hall of Fame.

Phillie Phanatic(sumber:wordpress.com,uniknya.com)

3. Harvey Hound

Karakter ini pertama kali tampil pada tahun 1983. Mengambil sosok hewan anjing jenis Siberian Husky sebagai maskot NHL. Dia adalah maskot untuk dua tim The Calgary Flames dan Stampeders Calgary.

Harvey Hound (sumber: mascots.com,uniknya.com)
4. Rocky Cougar

Dia adalah maskot olahraga untuk Denver Nuggets. Pertama kali dibuat pada tahun 1990 dan singa gunung ini menjadi begitu populer di kalangan penggemarnya. Dia selalu dianggap sebagai simbol keberuntungan bagi tim Denver.

Rocky Cougar (sumber: imageshack.us,uniknya.com)
5. Mr. Mets

Dia pertama kali diperkenalkan pada pertandingan 1963. Dia adalah maskot resmi dari tim bisbol MLB New York Mets. Dia adalah representasi humanoid dari bola bisbol. Dia memakai seragam tim. Ia juga anggota Hall of Fame Maskot. Mr.Met juga dapat dilihat dan ditemui sebelum dan setelah pertandingan ketika para fansnya dapat berfoto bersama dengannya.(**)

VISITORS

Visit Country

free counters

coment in here

wibiya widget