5 Olahraga Berbahaya yang Diminati Di Dunia

Beberapa olahraga diciptakan di dunia ini hanya menciptakan persaingan dalam hal kecepatan, atau melahirkan kekerasan, hingga yang mendatangkan bahaya. Namun walaupun mendatangkan bahaya dengan ancaman kematian, tetap saja banyak yang meminatinya. Contoh olahraga yang dianggap berbaya namun diminati seperti yang ditulis uniknya.com di bawah ini:


1. Lawn Bowls
Walaupun tidak bersentuhan fisik secara langsung, namun Lawn Bowls dianggap salah satu olahraga permainan yang berisiko dan berbahaya. Dilaporkan beberapa kematian terjadi di arena Lawn Bowls. Secara harfiah telah membunuh ribuan pemain di seluruh dunia setiap tahun dengan risiko pinggul patah, dislokasi pergelangan kaki, lutut robek atau serangan jantung lantaran olahraga permain ini bersifat melahirkan stres tinggi pada pemainnya.

Lawn Bowls (sumber: tradgames.org.uk,uniknya.com)

2. Base Jumping
Base jumping bisa jadi olahraga yang sangat berbahaya. Ketepatan dan memastikan membuka parasut menjadi taruhan nyawa anda. Orang-orang yang tertarik dengan menguji adrenalin lewat base jumping harus memastikan berani bertaruh nyawa dengan parasut. Membuka parasut dengan benar berarti anda selamat. Jika gagal membuka parasut kematian adalah kepastian paling dekat.

Base Jumping (sumber: blogspot.com,uniknya.com)

3. Berkuda
Kita juga telah menyaksikan beberapa kematian dari olahraga berkuda. Kematian adalah sebuah kekalahan dari semua aspek olahraga berkuda seperti balap, ketangkasan melompat dan halang rintang lainnya. Berkuda membutuhkan pelatihan dari tenaga professional yang benar-benar ahli. Alasannya karena pada kenyataannya berkuda dapat menjadi olahraga berbaya dan mematikan.

Berkuda (Sumber: blogspot.com,uniknya.com)

4. Matador
Matador (pembunuh banteng) atau pertarungan melawan sapi jantan atau banteng menjadi ciri khas olahraga di Spanyol, Portugal, Amerika Latin dan beberapa kota di selatan Prancis. Dalam kerasnya olahraga ini sudah tak terhitung matador  kenamaan mengakhiri hidupnya di ujung tandung banteng yang menjadi lawannya.

Matador (Sumber: dailymail.co.uk,uniknya.com)

5. Panjat Tebing
Pada tahun 2000 tercatat 24 pemanjat tebing tewas saat melakukan pemanjatan. Untuk melakukan olahraga ini anda seharusnya tidak hanya mendaki ke puncak, tetap juga memiliki stamina cukup untuk kembali ke titik awal. Alasannya karena anda tidak mungkin dalam posisi mendapat bantuan medis dengan cepat saat membutuhkan, karena berada di ketinggian 1000 kaki. Cuaca buruk juga dapat merugikan lantaran anda bisa terserang hipotermia.

Panjat Tebing (Sumber: wikimedia.org,uniknya.com)

VISITORS

Visit Country

free counters

coment in here

wibiya widget