5 Tempat Belum Terjamah di Dunia

Jika ada tempat yang belum terjamah, pastilah para petualang akan mendatanginya. Alasannya keindahan yang masih natural wajib untuk dinikmati. Dari belahan dunia ini uniknya.com mencatat ada beberapa tempat yang belum terjamah, atau paling tidak baru didatangi beberapa orang saja. Inilah 5 tempat yang bisa disebut belum terjamah itu.


1. Daintree National Park (Australia)
Taman Nasional Daintree di sebelah utara Queensland, Australia merupakan salah satu kawasan yang bisa dibilang belum terjamah. Kasrian alamnya masih terjaga dan merupakan hutan hujan yang berusia lebih dari 100 juta tahun. Daintree merupakan salah satu ekosistem tertua di bumi. Daintree merupakan rumah bagi berbagai jenih tumbuhan dan pohon yang usianya lebih dari 2500 tahun.

Daintree National Park (Australia) (sumber: sydney-australia.biz,uniknya.com)

2. Fiordland (Selandia Baru)
Fiordland di pantai barat Selandia Baru merupakan tempat yang perawan. Kehidupan liar tanpa ada pembangunan. Dikelilingi gunung tinggi dan perairan berbatu. Fiordland tidak pernah dihuni penduduk secara permanen. Bahkan masyarakat Suku Maori mendatanginya hanya ketika berburu, memancing dan mencari serta mengumpulkan batu giok. Udara di kawasan Fiordland diyakini salah satu yang terbersih di bumi karena bertiup dari Antartika.

Fiordland (Selandia Baru) (sumber: googleapis.com,uniknya.com)

3. Kamcatka (Rusia)
Tempat di sebelah timur Rusia ini disebut semenanjung Kamkatka. Sebuah kawasan yang masih liar dan tanpa penghuni tetap. Tempat ini menghadap Samudra Pasifik di timur dan Laut Okhotsk di sebelah barat. Gunung berapi dan gletser menjadi daya tarik yang tak tertandingi. Dalam lima dekade terakhir kawasan ini sering diguncang gempa berkeuatan cukup besar.

Kamcatka (Rusia) (sumber: wallpapers-free.co.uk,uniknya.com)

4. Gurun Atacama (Chile)
Atacama dianggap salah satu kawasan alami yang unik di dunia, karena padang pasir ini tidak pernah mendapat hujan. Kawasan dengan luas 103.600 km persegi tersebut merupakan daerah cekungan berpasir dan sebagian besar ditutupi lava. Dikabarkan NASA pernah merancang tes sebelum ke Mars di sini. Atacama juga menjadi salah satu tempat terbaik di dunia untuk melakukan pengamatan astronomi yang dilengkapi dua observatorium besar.

Gurun Atacama (Sumber geos.ed.ac.uk)

5. Antartika
Hampir dipastikan lebih dari 95 persen kawasan Antartika belum tersentuh. Itu karena kawasan ini ditutupi es yang ketebalannya rata-rata lebih dari 1,6 km. Kawasan ini merupkan habitat bagi penguin, ikan paus raksasa, anjing laut, dan burung laut dalam mencari makan.

Antartika (sumber: blogspot.com)

VISITORS

Visit Country

free counters

coment in here

wibiya widget