5 Situs Kuno yang Eksotik di Dunia (Bagian II-Habis)

Dunia yang kita huni  ini penuh kejutan yang menyenangkan. Ada orang-orang yang berbakat dan berguna untuk manusia dan juga alam sementara. Beberapa diantaranya berhasil menciptakan sendiri  cara untuk membuktikan bakat yang diberikan kepadanya oleh Tuhan. Karya cipta manusia berupa tempat kuno yang indah telah terdaftar sebagai bagian dari keajaiban dunia. Uniknya.com membahas beberapa tempat atau situs  kuno di dunia yang pantas diketahui Anda:

1. Bali, Indonesia 
Bali menjadi salah satu tempat kuno bersejarah dalam peradaban Bangsa Indonesia, terutama peradaban agama Hindu. Kebetulan sebagian besar pemeluk agama Hindu tinggal di Pulau Bali. Terkenal hingga mancanegara. Ribuan wisatawan dunia datang setiap tahunnya untuk menikmati keindahan Bali. Yang paling terkenal dari Bali adalah warisan budaya dan alam yang eksotik.

Bali (sumber: blogspot.com,uniknya.com)

2. Machu Picchu, Peru 
Tempat kuno berikutnya adalah Machu Picchu yang terletak di lembah Urumbamba di Peru. Situs kuno ini diyakini telah dibangun oleh Suku Inca sebelum kedatangan Columbus. Machu Picchu adalah tempat tinggal para penguasa Suku Inca yang telah berkuasa selama 100 tahun..Ketika kekuasaan Inca jatuh, tempat tersebut ditinggalkan, namun ditemukan lagi 1911. Hanya saja ada laporan sejarah yang didokumentasikan dan menunjukkan situs ini ditemukan kembali pada 1947.

Machu Picchu (sumber: machupicchuperuexpeditions.com,uniknya.com)

3. Taj Mahal, India 
Tempat yang dibagun sangat lama atau dianggap sebagai peninggalan jama kuno lainnya, yaitu Taj Mahal yang dibangun sebagai monumen cinta abadi Kaisar Shah Jahan Taj Mahal untuk almarhum istrinya. Bangunan ini terletak di Agra, India dan telah dinobatkan sebagai bagian dari delapan keajaiban dunia. Banyak pengunjung ke India hanya untuk melihat Taj Mahal, tentang bagaimana perasaan kaisar dalam mengenang istrinya. Dan tidak perlu diragukan lagi telah menjadi bagian dari sejarah. Desain arsitektur bangunan ini sungguh luar biasa karena memadukan gaya Persia, India dan arsitektur Islam.


Taj Mahal (sumber: cybersulut.com,uniknya.com)


4. Great Wall, Cina
Great Wall Cina tentu saja sangat menakjubkan karena menjadi satu-satunya jejak di bumi yang bisa terlihat di bulan. Benteng besar ini berdiri disepanjang bagian utara Cina.Tujuan dibangunnya benteng ini untuk melindungi Cina dari invasi pihak luar. Diyakini bahwa tembok memiliki panjang kira-kira 5.500 mil.

Great Wall Cina (Sumber: beautifulplacestovisit.com,uniknya.com)

5. Piramida Giza, Mesir 
Kompleks Piramida Giza di Kairo Mesir adalah peninggalan tempat kuno yang harus diketahui. Kawasan ini menjadi bagian dari 7 keajaiban dunia. Berbagai misteri mengiringi cerita kompleks Piramida Giza. Mummy, kekayaan emas, hingga sejarah lainnya menjadi cerita yang menarik ribuan wisatawan untuk datang ke tempat ini.

Piramida Giza (sumber: blogspot.com,uniknya.com)

VISITORS

Visit Country

free counters

coment in here

wibiya widget