5 Organisasi UFO di Amerika

Warga Amerika bisa jadi sangat percaya dan meyakini akan keberadaan UFO. Hal ini ditandai dengan bermunculannya sekelompok orang yang mendirikan organisasi atau komunitas, yang bertujuan meneliti dan mengkaji keberadaan dan fenomena penampakan UFO yang terjadi di seluruh Amerika secara ilmiah. Lusinan organisasi telah terbentuk, dan berikut 5 diantaranya.


1. MUFON
MUFON atau Mutual UFO Network Inc. yang berdiri pada tahun 1969 adalah sebuah organisasi penelitian UFO yang bertujuan untuk mencari jawaban dari teka-teki UFO. Organisasi ini mempunyai dua media publikasi utama, yaitu MUFON UFO Journal dan The International UFO Symposium Proceedings. Markas besar MUFON berlokasi di Denver, Colorado, Amerika Serikat. Cabang-cabang organisasi yang tersebar di berbagai tempat di dunia memiliki tugas meneliti laporan fenomena UFO dan melakukan pertemuan-pertemuan periodik membahas masalah ini.

MUFON (sumber gambar: intelligencepool.com)

Cara MUFON melakukan penyelidikan UFO adalah dengan menerima laporan-laporan melalui hubungan melalui telepon dengan pihak berwenang maupun para saksi dan mengumpulkan berita-berita dari media massa. Selain itu, penyelidikan juga dilakukan di suatu daerah dengan mewawancarai langsung para saksi dengan pendekatan kesaksian yang lebih lengkap, ditulis, dan digambarkan dengan sketsa. Beberapa bahan-bahan yang diperlukan dalam teknik analisis mereka antara lain adalah: contoh tanah, foto, dan media lainnya yang dapat menunjang program penelitian yang dilakukan.

penampaka UFO (Sumber gambar: blogspot.com)

2. CUFOS
CUFOS (The Center for UFO Studies Organization) adalah sebuah organisasi yang dengan serius mempelajari suatu kondisi astronomi yang dapat dikategorikan sebagai fenomena UFO. Setelah Dr. Hynek dan timnya mempelajari berbagai laporan UFO yang masuk, mereka akan memutuskan jika laporan tersebut sebagai benda astronomi atau penampakan UFO. Ogranisasi ini didirikan oleh Dr. Joseph Allen Hynek pada tahun 1973, seorang profesor astronomi di Universitas Ohio, Amerika Serikat.

CUFOS (Sumber gamabr: wikimedia.org)

Sejak awal dibentuknya CUFOS, dia telah mengabdikan seluruh hidupnya sebagai pimpinan CUFOS sampai meninggal dunia pada tahun 1986. Sepeninggalnya, The Center for UFO Studies Organization tetap berlanjut untuk meneruskan dan mengembangkan penelitian Dr. Hynek dalam mempelajari dengan serius dan menguji kebenaran fenomena UFO. Untuk mengenang jasa-jasanya, setelah dia meninggal dunia, CUFOS berubah nama menjadi The J. Allen Hynek Center for UFO Studies.

Penampakan UFO (Sumber gambar: blogspot.com)

3. NURFORC
Pusat Pelaporan UFO Nasional (NUFORC) adalah sebuah organisasi di Amerika Serikat yang menyelidiki penampakan UFO dan / atau kontak asing. NUFORC telah terus beroperasi sejak tahun 1974. Sampai tahun 2006, Pusat itu berbasis di Seattle, Washington, tetapi telah dipindahkan ke fasilitas yang lebih luas di Davenport, Washington. NUFORC menyediakan nomor hotline telepon untuk masyarakat guna melaporkan aktivitas UFO yang terjadi di daerah mereka. NUFORC juga sering menjadi tempat pertama bagi departemen polisi untuk merujuk anggota masyarakat yang menyaksikan fenomena UFO. Organisasi ini juga secara teratur menerima banyak laporan dari pilot pesawat, anggota militer dan polisi.

NURFORC (Sumber gambar: jerrypippin.com)

penampaka UFO (Sumber gambar: ufowisconsin.com)

4. FUFOR
The Fund for UFO Research (FUFOR) merupakan kelompok penelitian UFO yang berbasis di Alexandria, Virginia. Didirikan pada tahun 1979, FUFOR menyatakan tujuannya sebagai bagian lebih lanjut penelitian ilmiah tentang UFO dan hipotesis luar angkasa (ETH), dan untuk mengamankan pelepasan dokumen rahasia pemerintah AS yang berkaitan dengan  hal ini. Menurut materi promosinya sendiri, FUFOR telah memberikan lebih dari $ 700.000 dalam bentuk hibah penelitian sejak 1980-an, dan telah mendukung berbagai penyelidikan terkait UFO, termasuk penyelidikan rahasia di balik MJ-12 kertas dan Proyek Buku Biru US Air Force.

FUFOR (Sumber gambar : wikimedia.org)

penampakan UFO (Sumber gambar: tinypic.com)

5. The International UFO Congress
The Internasional UFO Congress adalah sebuah organisasi di Arizona yang didedikasikan untuk penyebarluasan informasi yang berkaitan dengan banyak masalah Ufology. Didirikan pada tahun 1991 dan kerap  menyelenggarakan konferensi tahunan. Makalah presentasi diberikan oleh penulis, peneliti, ahli, penggemar, dan mereka yang telah menyaksikan fenomena paranormal atau anomali dari seluruh dunia. Wadah ini juga menyediakan forum untuk mendiskusikan pengalaman dan temuan. Topik umumnya yang dibahas adalah penculikan, penampakan UFO, UFO crash, crop circle, pengalaman paranormal, konspirasi pemerintah dan banyak lagi. Sebagai bagian dari proses untuk arsip dan mendistribusikan informasi ini juga ada sebuah toko online yang memiliki lebih dari 700 dvd, semuanya merangkum  setiap presentasi yang pernah dilakukan sejak tahun 1991. (**)

The International UFO Congress (sumber gambar: phoenix.org)

Ilustrsasi (sumber gambar: .eso-garden.com)

VISITORS

Visit Country

free counters

coment in here

wibiya widget