5 Negara Tujuan Wisata Favorit 2011 di Asia Pasifik

Dari total hampir 204 juta wisatawan yang berkunjung ke negara-negara Asia dan Pasifik pada tahun 2010, beberapa negara telah menjadi tujuan wisata favorit. Artikel ini mungkin bisa menjadi pertimbangan, negara mana yang Anda ingin tuju berdasarkan jumlah terbanyak negara yang dikunjungi wisatawan  . Berikut urutannya:

1. China (55,67 juta wisatawan yang berkunjung)
RRC adalah negara dengan penduduk terbanyak di dunia, dengan populasi melebihi 1,3 miliar jiwa, yang mayoritas merupakan bersuku bangsa Han. RRC juga adalah negara terbesar di Asia Timur, dan ketiga terluas di dunia, setelah Rusia dan Kanada. RRC berbatasan dengan 14 negara: Afganistan, Bhutan, Myanmar, India, Kazakhstan, Kirgizia, Korea Utara, Laos, Mongolia, Nepal, Pakistan, Rusia, Tajikistan dan Vietnam.

Benteng Cina (Sumber: wordpress.com)

Kuil di Tibet (Sumber: fantom-xp.com)

2. Malaysia (24.58 juta wisatawan yang berkunjung)
Bangsa-bangsa di Asia Tenggara mengalami ledakan ekonomi dan menjalani perkembangan yang cepat di penghujung abad ke-20. Pertumbuhan yang cepat pada dasawarsa 1980-an dan 1990-an, rata-rata 8% dari tahun 1991 hingga 1997, telah mengubah Malaysia menjadi negara industri baru. Karena Malaysia adalah salah satu dari tiga negara yang menguasai Selat Malaka, perdagangan internasional berperan penting di dalam ekonominya. Pada suatu ketika, Malaysia pernah menjadi penghasil timah, karet dan minyak kelapa sawit di dunia. Industri manufaktur memiliki pengaruh besar bagi ekonomi negara ini. Malaysia juga dipandang sebagai salah satu dari 18 negara berkeanekaragaman hayati terbesar di dunia.

Kota Malaysia (Sumber: travelvista.net)

Malaysia (Sumber: new-millennium-experience.co.uk)

3. Thailand (15.84 juta wisatawan yang berkunjung)
Thailand merupakan tempat terletaknya beberapa wilayah geografis yang berbeda. Di sebelah utara, keadaannya bergunung-gunung, dan titik tertingginya berada di Doi Inthanon (2.576 m). Sebelah timur laut terdiri dari Hamparan Khorat, yang dibatasi di timur oleh sungai Mekong. Wilayah tengah negara didominasi lembah sungai Chao Phraya yang hampir seluruhnya datar, dan mengalir ke Teluk Thailand. Di sebelah selatan terdapat Tanah Genting Kra yang melebar ke Semenanjung Melayu.

pantai di Thailand (Sumber: bsactravelasia.com)

Kuil Thailand (Sumber: luxurytravelvietnam.com)

4. Singapura (9.16 juta wisatawan yang berkunjung)
Singapura adalah sebuah negara pulau di lepas ujung selatan Semenanjung Malaya, 137 kilometer (85 mil) di utara khatulistiwa di Asia Tenggara. Negara ini terpisah dari Malaysia oleh Selat Johor di utara, dan dari Kepulauan Riau, Indonesia oleh Selat Singapura di selatan. Singapura adalah pusat keuangan terdepan keempat di dunia dan sebuah kota dunia kosmopolitan yang memainkan peran penting dalam perdagangan dan keuangan internasional. Pelabuhan Singapura adalah satu dari lima pelabuhan tersibuk di dunia.

Singapur (Sumber: travelandtourpackages.com)

Kota daat malam Singapur (Sumber:travelpackages.co.za)

5. Korea Selatan (8.80 juta wisatawan yang berkunjung)
Korea Selatan memiliki ekonomi pasar dan menempat urutan kelima belas berdasarkan PDB. Sebagai salah satu dari empat Macan Asia Timur, Korea Selatan telah mencapai rekor ekspor impor yang memukau, nilai ekspornya merupakan terbesar kedelapan di dunia. Selain sukses dengan pengembangan olahraga aslinya, Korea Selatan juga berhasil menjadi tuan rumah berbagai perhelatan acara olahraga akbar. Pada tingkat Asia, Korea Selatan pernah menjadi tuan rumah Asian Games tahun 1986 di Seoul, 2002 di Busan, dan akan kembali menjadi tuan rumah pada 2014 di Incheon. Pada tingkat internasional, Korea Selatan pernah menjadi tuan rumah Olimpiade tahun 1988 di Seoul dan bersama dengan Jepang menjadi tuan rumah Piala Dunia FIFA 2002.(**)

(Sumber: happytellus.com)

(Sumber: blogspot.com)
Catatan: Indonesia hanya menempati urutan ke-7 setelah Jepang, dengan jumlah wisatawan yang berkunjung 5.91 juta orang selama tahun 2010.

VISITORS

Visit Country

free counters

coment in here

wibiya widget