5 Bintang Arsenal yang Gagal Dipertahankan

Heboh berita tentang kapten Arsenal Cesc Fabregas yang mungkin akan kembali ke klub yang mendidiknya dulu, Barcelona, menyodorkan satu benang merah. Yakni klub asal London itu kerap ditinggal para bintangnya yang tengah bersinar. Siapa saja mereka? Simak daftarnya:

1. Ashley Cole (Pindah ke Chelsea, Juli 2006)
Dengan harga 5 juta pound plus William Galas, Cole hengkang karena tuntutan kenaikan gaji yang tidak dipenuhi. Dia hengkang di usia 25 tahun dengan diawali pertemuan ilegal dengan pihak Chelsea pada Januari 2005.

(Sumber: gfdb)

2. Thierry Henry (Pindah ke Barcelona, Juni 2007)
Dengan nilai transfer 16, juta pound, Henry akhirnya benar-benar pindah setelah sebelumnya sempat akan pindah. Dia ganti klub akibat kegagalan Arsenal merebut trofi dua musim berturut-turut.

(Sumber: eksplorasi-samudro.blogspo)

3. Mathieu Flamini (Pindah ke AC Milan, Juli 2008)
Dengan transfer gratis, Flamini yang kala itu berumur 24 tahun hijrah akibat Arsenal terlambat menawari perpanjangan kontrak. AC Milan memanfaatkan situasi ini dengan menawarkan gaji tinggi pada gelandang bertahan ini.

(sumber: milanistisolo1899.wordpress)

4. Emmanuel Adebayor (Pindah ke Manchester City, Juli 2009)
Dengan  nilai 25 juta poundsterling, dia pindah setelah mengalami hubungan buruk dengan fans akibat penurunan performa di musim 2008/2009. Suporter Arsenal menilai Adebayor sudah tak bermain dengan hati.

(sumber: blogs.bettor)

5. Kolo Toure (Pindah ke Manchester City, Juli 2009)
Di usia 28 tahun, dia minta dijual ke Manchester City seharga 16 juta poundsterling akibat berseteru dengan William Galas. Dia akhirnya hengkang setelah sempat bertahan beberapa waktu. (**)

(Sumber: beritasepakbolaonline.blogspot)

Sumber: Seputar Indonesia, 11 Juni 2011

VISITORS

Visit Country

free counters

coment in here

wibiya widget