5 Fauna yang Memiliki Warna Tubuh Memukau

Dipercaya masih banyak flora dan fauna yang belum diketahui oleh manusia,  satu hal yang paling menarik adalah binatang  dengan keindahan dan sentuhan seni dalam tampilannya. Berikut adalah binatang dengan warna dan coraknya yang unik.

1. Bunglon Panther
Binatang yang memiliki warna merah, putih, hijau, dan biru, walaupun disesuaikan dengan situasi dan kondisinya. Perubahan warnanya dipengaruhi oleh temperatur, cahaya, dan kondisi emosinya. Ia menggunakan warna tersebut untuk melindungi diri dari pemangsa.
Bunglon Panther









2. Ikan Salmon Sockeye
Mungkin kulit kita akan berubah menjadi coklat apabila kita terbakar oleh suhu panas, ataupun wajah yang memerah ketika kita merasa malu. Demikian juga yang terjadi pada ikan Sockeye Salmon, mereka akan mengubah warnanya, menjadi merah dan hijau ketika akan bertelur. Padahal dalam keadaan normal warna mereka adalah biru dan keperak-perakan.
Ikan Salmon Sockeye









3. Burung Surga
Tidak hanya hanya jenis jantannya saja yang memiliki bulu warna indah, namun mereka pun mampu menari, berpose dan mengubah bentuknya sedemekian rupa eksotis untuk menarik perhatian sang betina. Bird of Paradise jugalah yang memepngaruhi warna-warni kebudayaan dan kehidupan masyarakat asli New Gunea. Namun sekarang keberadaan mereka terancam akibat ulah manusia.
Burung Surga (Birds of Paradise)
 4. Burung Temminck’s Tragopan
Dengan nuansa warna oranye dan coklat di dada yang menyerupai ikan paus hiu, adalah binatang yang agresif. Tidaklah mengejutkan ia dijadikan sebagai salah satu binatang yang paling menarik di dunia. Binatang yang mengagumkan ini dapat ditemukan di kawasan Asia Selatan. Warna biru yang biasa terlihat merupakan kulit, bukan bulu sebagaimana sangkaan orang yang melihat untuk pertama kalinya.
Burung Temmincks Tragopan

 5. Burung Booby Berkaki Biru
Burung betina Booby berkaki biru, biasanya tertarik pada sang jantan yang memiliki keindahan warna kedua kakinya, dan walaupun mereka tidak mendapatkan jodohnya di musim kawin, namun warna kakinya akan semakin terang. Sebuah hal yang tidak biasa terjadi dan merupakan salah satu burung yang atraktif di kepulauan Galapagos, kawasan Pasifik, namun dapat ditemukan di beberapa daerah tropis dan subtropis.[**]
Burung Booby Berkaki Biru












Sumber: Listverse, 2010

VISITORS

Visit Country

free counters

coment in here

wibiya widget