(ASW) Pawai Dukung Negara Israel di New York

Pawai Dukung Negara Israel di New York
Sekitar 30.000 orang berkumpul di New York City pada hari Ahad, 05/06, untuk menunjukkan dukungan mereka terhadap Negara Israel, mengambil bagian dalam pawai tradisional ke-48 bagi Negara Yahudi tersebut. Bendera Israel tampak di mana-mana, sementara seniman Yahudi Israel dan komedian menampilkan pertunjukan di seluruh kota.
Sebagai bagian dari perayaan, ribuan orang berbaris bersuka ria melalui Fifth Avenue. Pawai dibuka oleh Walikota New York Michael Bloomberg, yang didampingi oleh Menteri Informasi dan Diaspora Israel, Yuli Edelstein, Duta Besar Israel untuk AS Michael Oren, dan Konsul Jenderal Israel di New York, Ido Aharoni.
Gubernur Negara Bagian New York Andrew Cuomo juga berbaris mendukung Israel dan bergabung dengan banyak politisi, termasuk pejabat terpilih dari negara bagian New York, New Jersey, dan Connecticut. Anggota Kongres dari Washington juga tampak hadir.
Menteri Edelstein mengatakan bahwa melihat puluhan ribu orang Amerika berbaris dan bergerak mendukung Israel dan itu  merupakan hal penting saat ini, dimana Negara Yahudi menghadapi upaya peningkatan delegitimasi. Negara Israel menandai pemenuhan Rakyat Yahudi atas “hak legitimasi”untuk Tanah Israel, katanya.
Sebanyak 160 delegasi dari komunitas Yahudi, sinagoga, dan wakil kelompok masyarakat mengambil bagian dalam pawai ini. Untuk pertama kalinya, wakil dari organisasi kiri Israel juga ikut acara tersebut, termasuk anggota Peace Now dan New Israel Fund yang menunjukkan tanda mendukung kebebasan dan demokrasi di Israel.
Sebuah kelompok  kecil pemrotes radikal kiri yang dikenal sebagai kelompok haredim yang berkeberatan atas eksistensi Israel, juga hadir.
Para pengunjuk rasa menikmati musik dari band departemen pemadam kebakaran New York, band kepolisian kota New York, dan 14 lainnya berbaris memainkan ansambel musik di sepanjang Fifth Avenue. Puluhan seniman dan komedian tampil pada 23 tahap, dengan berbaris tradisional didahului oleh maraton-mini di Central Park dengan sekitar 5.400 peserta mengambil bagian.(ynet)

VISITORS

Visit Country

free counters

coment in here

wibiya widget