5 Daging Hewan Langka yang Dikonsumsi Manusia

Kebijakan alam semesta, adalah keseimbangan antar mahluk hidup dan benda yang ada di muka bumi ini, sehingga kehidupan yang berjalan baik. Namun amarah, ambisi, dan ketamakan manusia jugalah yang menyebabkan ketidakseimbangan alam. Berikut ini jenis hewan langka, dan hampir punah yang dikonsumsi manusia sebagai makanan:


1. Laba-Laba
Jangankan untuk memakannya, memikirkan dan membayangkan binatang itu masuk ke mulut saja sebagian orang sudah merasa mual. Namun tidak dengan orang-orang yang tinggal di Kamboja, binatang berkaki enam ini adalah makanan yang lezat bagi mereka. Anda dapat melihat deretan laba-laba yang dijual di Kota Kamboja, kebiasaan memakan laba-laba ini dimulai ketika rezim Pol Pot berkuasa, yang membuat rakyat Kamboja kelaparan.

masakan laba-laba











2. Ikan Buntal
Ikan yang terkenal dengan racun dan kemampuannya menggelembungkan tubuhnya, ternyata dikonsumsi sebagai makanan oleh masyarakat Jepang. Bahkan mereka mengatakan orang yang memakannya adalah sebagai orang bodoh, hal sama juga berlaku bagi yang tidak memakannya juga. Ikan Fugu, masyarakat Jepang menyebutnya. Namun tidak semua orang Jepang mampu mengolah dan memasaknya dengan benar.

ikan buntal









3. Simpanse & Gorila
Konsumsi daging yang berasal dari kera besar seperti simpanse dan gorila gunung, merupakan tradisi budaya di bagian Afrika dan tidak dipandang sebagai masalah. Spesies ini juga menderita penurunan populasi akibat hilangnya deforestasi dan habitatnya.

gorilla










4. Lumba-lumba Air tawar
Lumba-lumba air tawar – yang ditemukan di Sungai Gangga, Indus dan sungai Amazon – memiliki populasi alami yang rendah, dampak dari pencemaran dan perburuan liar.

Ilustrasi Lumba-Lumba hidung botol










5. Gajah Hutan Afrika
Gajah Biasanya diambil gadingnya, tetapi Gajah hutan afrika juga diburu untuk daging mereka. Dengan berat lebih dari 5.000 pon.(**)

gajah










Sumber: Listverse, Kanashibari, 2011

VISITORS

Visit Country

free counters

coment in here

wibiya widget